SolPower Isi Ulang Batere Dengan Jalan Kaki

Kelangkaan listrik seringkali menjadi dilema masif di berbagai daerah maupun negara di dunia ini. Apalagi ketika hal tersebut kita butuhkan mendesak untuk menyuplai batere handphone serta laptop kita agar nutrisinya tetap terpenuhi sebelum masa expirate datang dan mengacaukan aktivitas kita sehari-hari. Kini sebuah perusahaan asing telah merealisasikan sebuah ide apik, yang saya rasa cukup menarik untuk mengatasi ketiadaan sumber daya listrik tersebut. Dan apa yang di ciptakannya ini meski terkesan sederhana, namun bersahabat dengan lingkungan, dan mendukung kampanye Go Green yang kian hari kian marak di berbagai belahan bumi.

Mengubah langkah kaki menjadi alat pengisi ulang batere, itu yang di aplikasikan dalam alat unik yang diusung oleh SolePower, dan sedang dijajakan melalui situs pendanaan publik yang bernama Kickstarter sejak 3 Juni 2013 lalu. Untuk pendanaan alat seperti ini, mereka membutuh US$50,000 atau setara dengan ± Rp.491 juta untuk mewujudkannya, hingga 18 Juli 2013 mendatang.



Seperti dalam video diatas, sosok alat ini mirip sol sepatu pada umumnya, diselipkan di bagian dalam sepatu atau alas kaki lainnya yang memungkinkan untuk di pasang. Ketika alat ini digunakan untuk berjalan kaki, secara otomats dapat menghasilkan tenaga listrik yang cukup untuk mengisi ulang batere ponsel, gadget atau laptop. Berdasarkan uji+coba yang di lakukan dengan berjalan kaki sejauh 4 hingga 8 km, SolePower ini dapat mengisi ulang satu batere iPhone. Dan kini tantangan mereka yang masih menjadi PR harian agar segera di selesaikan adalah membuat alat ini dengan ukuran sol yang nyaman untuk kaki para pemakainya yang berbeda-beda.

Dan jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara kerjanya, berikut 5 poin yang saya langsir dari situs resminya :
  1. Selipkan SolePower ke dalam sepatu Anda dan ular kawat pengisian melalui tali Anda.
  2. Pasang kabel pengisian ke baterai. Baterai dapat diikat di sekitar pergelangan kaki Anda atau dijepitkan ke bagian atas sepatu Anda.
  3. Berjalanlah !
  4. Cabut baterai dari insole dan hubungkan ke perangkat Anda.
  5. Berhenti untuk merenungkan betapa beruntungnya Anda memiliki ponsel, sumber daya cadangan yang dapat digunakan di mana saja, kapan saja!

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda