Topi ber-AC

Sebuah angin surga bagi Anda yang demen memakai topi akan tetapi seringkali dihinggapi rasa sumpek atau sumuk pada daerah sekitar kepala yang dapat mengakibatkan gatal-galal dan pusing. Solusi pendinginan pribadi untuk kegiatan di luar ruangan sering memiliki hasil yang beragam dan tak sepadan. Kini topi berpendingin baru yang memiliki konsep apik, berpendingin kipas angin sudah ada. Jangan bingung, jangan anggap kipas angin ini sebesar kipas angin rumahan yang berdiri di sekitar televisi, atau di setiap sudut rumah kita.

Bayangkan saja bagaimana repotnya jika kita kemana-mana harus membawa kipas angin meskipun kecil dengan tenaga batere. Perhatikan pula bagaimana efektifitasnya jika saat itu kondisi lingkungan sekitar sedang gerimis dan kita masih sibuk menghidupkan kipas angin tersebut kesana kemari. Bayangkan pula jika kita kemana-mana membawa selembar handuk meski seringkali dapat terlihat keren serta cool karena mirip para skaters. Namun jika anduk tersebut basah atau bau masihkan kesan keren tersebut tersemat pada diri kita ?

Karena itulah, topi baru berkipas angin ini merupakan solusi apik saat kita membutuhkannya. Namanya 'Cool Smile', topi jenis baru ini adalah sebuah sebuah topi sebagaimana umumnya yang memiliki perangkat khusus, yang dioperasikan baterai menggunakan Peltier efek termoelektrik untuk membuat kita tetap dingin dan kering. Cara kerjanya cukup sederhana, panas yang ada di (sekitar) kepala ditransfer dari dahi menuju aluminium pendinginan, yang kemudian di proses menjadi sebaran udara bersuhu 60°C.

Dengan kapasitas batere yang optimal dan normal, topi ini dapat di pergunakan selama 90 menit. "Dalam waktu 5 menit, Anda akan memiliki senyum di wajah Anda", janji sang produsen. Lantas berapa harga topi ini ? Harga topi + AC mini US$55 atau setara dengan ±Rp.545 ribu. Dimana barang ini di bikin oleh AC Gears dari Amerika Serikat. Satu tambahan lagi dari saya, Gizmodo Australia kemarin (12/6/2013) memberikan komentar bahwa topi ini 'Cool Smile' ini cocok untuk para manula dan penggemar olah raga. Namun agar lebih menarik kata-katanya akan saya balik "topi ini 'Cool Smile' ini cocok para penggemar olah raga dan manula".


1 komentar

Beranda