Facebook Ringkas Tampilan Iklannya

Media yang sosial yang satu ini semakin lama semakin melejit saja, tenar dan familier. Terlihat kini tampilan, fitur serta penggunannya semakin menggelembung tak peduli status sosial, pendidikan maupun daerah asal (tempat tinggal) yang sinyalpun seakan kini tak menjadi penghalang. "Facebook" inilah sosok media sosial tersebut. Setelah menyempurnakan fitur juga tampilan barunya dari facebook home, time line hingga dialog komentar di komentar, kini face book akan meringkas produk iklannya setelah mendapat sejumlah masukan dari pada tim pemasarnya. Menurut pemaparan di blog mereka, sebanyak 13 unit iklan di Facebook akan ditutup hingga akhir tahun ini dari yang tadinya 27.

Sebelum di besutnya keputusan ini, Facebook berencana mengurangi jumlah format iklan tertayangnya dan menyediakan proses kreasi iklan lebih (entah lebih dalam hal apa ?). Rencana peangkasan iklan ini sedang diuji hingga tenggat akhir Juni mendatang. Selanjutnya di bulan depan (Juli 2013) Facebook akan menghilangkan "pengulangan pertanyaan" yang selalu muncul di laman Pages sebuah produk.

Selain itu menurut info yang saya lansir dari TNW, "Kami ingin memiliki tampilan visual yang lebih konsisten dari iklan kami di semua tujuan pemasar dan penempatan Facebook," kata perusahaan itu di posting blog-nya. Karena itu Facebook juga akan menambahkan konteks sosial di dalam layanan iklannya, sehingga bakalan lebih memudahkan para pemasar saat mempromosikan produk mereka.

Sedangkan melalui blog resminya Facebook, saya melangsir bahwa "kami pikir update ini akan membuat kemudahan lebih bagi mereka untuk melakukan yang terbaik untuk apa yang mereka lakukan, menjangkau kelompok-kelompok orang yang tepat dengan pesan yang tepat dan mendorong sebuah hasil optimal yang mereka sangat peduli dengannya". Perbaikan lain yang telah dilakukan bebarengan dengan fitur layanan iklannya adalah Entity Graph. Dan tinggal kita tunggu saja seperti apa sajiannya.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda