Trending topics, fitur anyarnya facebook

Setelah meluncurkan fitur baru bertagarnya dengan sukses (23/6/2013), kini kolom "Trending" di perkenalkan facebook kepada publik, Kamis (16/1/2014) setelah melewati masa uji cobanya sejak Agustus 2013 lalu.


Terletak di pojok kanan atas bersebrangan dengan "News Feed" (tengok gambar diatas). Trending yang masih memasuki masa orientasi ini berfungsi menampilkan topik hangat yang santer dipercakapkan, serta berbagai hal lain yang menarik minat masing-masing pengguna. Tak tanya itu, trending juga akan disertai penjelasan terkait sebab musabab sebuah topik menjadi tren saat ini.

Entah apa yang latar belakang munculnya ide trending ini seperti halnya tagar juga pemakaian istilah "following yang berarti mengikuti". Twitter telah dahulu memakainya sejak 18 September 2008 yang menjadi pijakan layanan sosial media lainnya. Dan terlangsir dari Beritagar bersumber Newsroom Facebook, versi web sajian trending ini telah menyapa penggunanya di beberapa negara, yang segera ponselpun akan menjadi sasaran uji coba selanjutnya dengan harapan sempurnanya fitur tersaji kepada publik.

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda